Social Icons

Monday, November 12, 2012

LUMPUR LAPINDO

Awal terjadinya lumpur lapindo karena kesalan manusia tetapi setelah bertahun-tahun kejadian ini tidak teratasi . banyak anggaran pemerintah yang telah dikeluarkan untuk mencegah keluarnya lumpur dari perut bumi, banyak ahli geologi di datanggkan untuk meneliti kejadian ini, banyak rumah warga yang bisa mengeluarkan api dengan sendirinya, sekarang lumpur ini telah menyebar ke beberapa kecamatan disidoarjo,  ini mungkin  orang mengangap jadi bencana, tapi kalo di telusuri lebih jauh peristiwa ini bisa dijadikan keajiban alam yang mungkin bisa bermanfaat untuk kita kedepanya.

Sebutan banjir lumpur panas atau kubah lumpur digunakan untuk merujuk formasi yang dibuat oleh cairan dan gas di dalam bumi, meskipun terdapat beberapa proses berbeda yang dapat menyebabkan aktivitas ini. Temperaturnya lebih dingin daripada proses pembentukannya. Struktur terbesar memiliki diameter 10 km dan mencapai tinggi 700 meter.
Sekitar 86% gas yang dilepaskan berupa metana, dengan sedikit karbon dioksida dan nitrogen. Bahan yang dikeluarkan sering berupa tanah yang mengendap dalam cairan yang dapat meliputi air (biasanya asam atau asin) dan cairan hidrokarbon.
ini memang bencana , tetapi kalo kita berusaha mencari manfaat ini pasti akan membantu kehidupan manusia, contohnya lumpur ini bisa dijadikan batu baterai oleh mahasiswa, ini memang bencana dan keajaiban alam yang telah mengeluarkan lumpur panas yang sanagat banyyaknya

No comments:

Post a Comment